Skip to main content
THEATER MODE

(Mudah) Cara Cepat Blog Diterima Google Adsense Dalam Hitungan Menit

(Mudah) Cara Cepat Blog Diterima Google Adsense Dalam Hitungan Menit - www.myweblog.net | Hampir semua pencari uang di internet sudah kenal dengan Google Adsense. Buat yang belum tahu, google adsense adalah program periklanan berbayar yang ditujukan bagi para publisher (penerbit), seperti pemiliki website, blogger, dan vlogger untuk memperoleh pendapatan dari setiap kunjungan (view) dan klik iklan di konten terbitannya.


(Mudah) Cara Cepat Blog Diterima Google Adsense Dalam Hitungan Menit
foto : google adsense/myweblog.net


Sebenarnya ada banyak sekali program bisnis online yang juga menjanjikan pendapatan bagi blogger maupun vlogger, tapi Google Adsense masih menjadi yang terbaik meskipun untuk mendapatkan akun adsense tidak mudah.

Banyak cerita dan sharing pengalaman dari para blogger bahwa mereka sering kesulitan mendaftarkan blog ke google adsense. Para blogger curhat ke www.myweblog.net "om blog saya ditolak saat daftar google adsense", "om blog saya ditolak lagi sama adsense", "om bagaimana caranya agar blog cepat diterima adsense", "om biar blog cepat di aprove sama adsense gimana", "om daftar adsense berapa lama diterimanya", dll.

www.myweblog.net punya cara terbaru dan terbukti berhasil agar para blogger yang sering ditolak adsense bisa cepat diterima di program periklanan Google Adsense. aturan pertama tentu saja anda harus mempunyai blog. Berikut ada beberapa tips agar blog anda diterima oleh Google Adsense dengan cepat bahkan dalam hitungan menit dan segera mendapatkan penghasilan dari adsense.


Kualitas Konten (Isi Artikel) Blog


Konten berkualitas memegang peranan paling penting, karena isi artikel inilah yang akan dinikmati oleh pembaca, membantu mereka mendapatkan solusi atas permasalahan dan juga menjadi sumber informasi atas topik yang diminati.

Bagaimanakah kriteria konten yang disukai pengunjung  blog itu?

Berikut beberapa, di antaranya.
  • Berisi artikel original hasil ketik tangan sendiri, artikel terdiri dari beberapa paraghraf dan menggunakan kalimat ber-bahasa Indonesia yang benar agar mudah dipahami oleh pembaca disertai jumlah kata-kata setidaknya di atas 500 kata/artikel.
  • Dilengkapi dengan berbagai elemen pendukung, seperti gambar, rujukan yang valid dan relevan, video, dan infografis.
  • Up to date. Artinya, tulisan upayakan terus diperbarui apabila terdapat pembaharuan informasi.
  • Postingan artikel upayakan minimal sudah ada 15-25 artikel yang terindeks di google melalui webmaster search console (artikel telah di fetch as google). Ini bukan angka pasti dari Google, melainkan angka ideal yang www.myweblog.net tentukan sendiri berdasarkan pengalaman. 
    Jumlah artikel yang harus ada di blog saat didaftarakan ke GA masih simpang siur. Ada yang bilang minmal 10, 20, dan seterusnya. Namun, saya punya pengalaman menarik saat sebuah blog berisi 5 artikel disetujui juga oleh GA. Itu terjadi saat saya mendaftar atas nama nama ibu saya pada pertengahan Desember tahun lalu. (blogodolar)


Navigasi Blog terstruktur rapi


Navigasi pada blog tidak kalah penting juga diperhatikan oleh adsense dalam menilai kelayakan sebuah blog untuk diterima atau ditolak. Tidak jarang, Google menolak permintaan pengguna dengan alasan navigasi yang buruk.

Navigasi yang baik ditentukan oleh beberapa hal :
  • Mudah ditemukan. Pada blogger dan blog berbasis WordPress misalnya, mempunyai panel khusus untuk membuat menu. Tetapi, blogger jugalah yang memutuskan dimana dan bagaimana menu akan ditampilkan. Jadi, pastikan menu yang Anda tampilkan mudah ditemukan oleh pembaca, tidak tersembunyi, ukurannya pas dan dengan warna yang menarik pula.
  • Valid akses. Menu tidak sebatas ada, tetapi juga memuat tautan yang valid yang berisi artikel untuk dibaca (sitemap).
  • Lengkap, setidaknya terdiri dari beberapa menu wajib seperti about us, privacy policy, TOS, dan contact us.

Kecepatan Memuat Laman Blog



Kriteria lain yang menentukan diterima atau ditolaknya blog Anda di Google Adsense adalah kecepatan (loading) blog. Kecepatan blog ditentukan oleh banyak hal, yang utama adalah server dan pengaturan blog itu sendiri, mulai dari pemilihan tema, penggunaan gambar, header, script, javascript dan lain sebagainya.



Perbanyak Pengunjung Blog 


Meskipun belum diketahui visitor blog ini ikut menjadi salah satu faktor yang menentukan atau tidak, tetapi lalu lintas pengunjung blog diprediksi menjadi salah satu tolak ukur baik dan buruknya sebuah blog. Adsense sendiri tidak mematok angka berapa banyak visitor blog yang ideal sebelum didaftarkan ke adsense. Tetapi adsense memberikan clue bahwa pengunjung blog organik adalah yang paling direkomendasikan dengan sedikitnya terdapat 100 visitor organik per hari sebelum blog didaftarkan ke google adsense.



Bagaimana cara mendatangkan banyak visitor ke blog? Baca : (Terbaru) Cara Meningkatkan Pengunjung Blog Dengan Cepat Sampai Ribuan Visitor

Buat logo blog


Salah satu faktor terlihat profesional atau tidak sebuah blog adalah logo. Oleh karena itu, blog Anda harus memiliki logo agar memiliki kesan profesional.




Umur blog saat akan didaftarkan ke GA sudah lebih dari 3 Bulan


Seperti halnya jumlah artikel, umur blog yang didaftarkan ke GA masih belum ada patokannya (kecuali blog untuk para blogger di India yang harus berusia minimal 6 bulan). Meskipun demikian, dari pengalaman saya dan beberapa blogger lain, usia 3 bulan merupakan usia ideal.

Mengapa? Karena dalam kurun waktu 3 bulan Anda bisa mempublikasikan banyak artikel sehingga blog Anda terindeks sempurna dan memiliki pengunjung dari mesin pencari (google search engine).

Kesimpulan


Para blogger yang sudah lebih dahulu sering setujui sebagai penayang GA memiliki cara-cara tersendiri agar blog cepat diterima oleh adsense. Oleh karena itu, apa yang www.myweblog.net paparkan di atas bersifat subjektif. Namun, jika Anda mempraktikkannya dalam blog berbahasa Inggris maupun blog berbahasa Indonesia, saya optimistis peluang Anda diterima sebagai penanyang GA semakin besar.
kode iklan adsense satu
kode iklan adsense satu

Open Comments