Skip to main content
THEATER MODE

Penyebab Kenapa Akun Adsense (GA) Di Banned yang Jarang Blogger Tahu

Penyebab Kenapa Akun Adsense (GA) Di Banned yang Jarang Blogger Tahu - www.myweblog.net | Seperti kebanyakan blogger ketahui, jika GA alias google adsense sudah ngambek, maka akun adsense anda akan di banned. "Kenapa google adsense saya di banned", "apa penyebab adsense saya di banned", "mengapa akun GA saya di banned", "sebentar lagi pay out (po/gajian) ko di banned", itulah pertanyaan para publisher GA yang akun GA nya baru saja di banned google adsense.

Saya Sudah Tiga Kali Di-banned Google Adsense. Saya punya tiga akun Google Adsense yang saya peroleh dengan mendaftarkan sendiri tiga blog bahasa Inggris yang saya bangun. Ketiga akun tersebut atas nama saya, bapak saya, dan ibu saya. Sayang seribu sayang, ketiganya di-banned. (blogodolar)
Penyebab Kenapa Akun Adsense (GA) Di Banned yang Jarang Blogger Tahu
Foto : google Adsense/myweblog.net


Sebagai publisher adsense, para blogger harus mengikuti semua peraturan yang telah ditetapkan oleh pihak google adsense. Perlu para blogger ketahui, menjadi publisher adsense tidak boleh main kotor saat mengikuti program GA, karena bisa menjadi penyebab akun adSsnse di banned /disable oleh pihak adsense.

Kalau sudah begitu, maka sang blogger tidak bisa lagi menghasilkan pundi-pundi rupiah dari adsense-nya. Usaha selama ini menjadi sia-sia, hanya karena kesalahan yang mungkin tidak di sadari oleh kebanyakan blogger.

Banned adsense masih menjadi salah satu topik yang sangat banyak diperbincangkan di kalangan publisher GA. Dari dahulu sampai sekarang, masih ada saja korban-korban PHK oleh GA.

Di bannednya akun GA ini seringkali dialami oleh publisher ceroboh yang menyalahi berbagai persyaratan dan kebijakan program Google AdsenseYang ada di pikiran blogger ceroboh itu mungkin hanya uang, uang dan uang. Imbasnya, akun adsense sendiri yang jadi korbannya. Untuk mengantisipasi badai banned sebaiknya para blogger harus mengikuti peraturan atau kebijakan yang diberlakukan pihak adsense.


Perlu anda ketahui berikut adalah penyebab utama kenapa akun Adsense di banned oleh pihak Google


Konten Full Copy-Paste

Konten artikel full copy-paste biasanya menggunakan sumber-sumber lain yang memang tidak boleh untuk disalin seperti newsletter, artikel personal, riset penting, skripsi dan lain sebagainya.

Sebenarnya bagi sebagian blogger ada yang berpendapat sah-sah saja copy-paste, namun harus sertakan sumbernya secara jelas. Selain itu, sang blogger yang melakukan copas juga harus memastikan bahwa apa yang di sadur bukan untuk konten utama.

Sekedar saran, cobalah untuk me-rewrite artikel dengan gaya bahasa sendiri supaya akun adsense aman dari banned.

Auto Blog (AGC)

Blog yang disetting otomatis menghasilkan konten sendiri umumnya lebih rentan terhadap banned. Seperti yang kita tahu, Google sangat menyukai situs yang dibuat oleh manusia dan ditujukan untuk manusia, bukan robot.

Maka jika terdapat situs auto generated content (agc), banned akun Adsense menjadi salah satu keputusan yang adil bagi blogger lain yang bermain murni dan bersih.

Auto blog yang dimaksud disini sebenarnya ada banyak macamnya, namun yang paling meresahkan adalah AGC (Auto Generated Content) dengan sumber artikel dari blogger lain tentunya.

Situs yang termasuk AGC dibuat dengan menduplikasi artikel situs lain yang sudah diposting di internet. Hal ini tentu sangat merugikan bagi blogger yang sudah susah payah membuat konten-konten tersebut.

Ada Isi Konten yang Sensitif

Coba teliti kembali isi konten yang anda buat, apakah mengandung hal-hal sensitif atau tidak. Hal-hal sensitif ini misalnya berbau p*rn*grafi, h*cker, phis*ng, cr*ck, j*di, n*pza/n*rkob*, atau juga hal-hal yang menyangkut SARA.

Jika anda menemukan salah satu kata-kata sensitif tersebut di artikel anda, segeralah untuk menghapus atau menggantinya dengan kata lain yang memiliki persamaan.

Anda juga bisa menghindari penyebab akun Adsense di banned dengan mengecek keseluruhan isi tulisan terlebih dahulu sebelum dipublish.

Situs MFA (Made for AdSense)

Seperti namanya, website atau blog MFA ditujukan khusus untuk mendapatkan penghasilan dari Google AdSense. Situs-situs MFA biasanya mengandalkan konten tidak jelas dengan tata bahasa yang amat rancu.

Ini tentu sangat bertolak belakang dengan Google yang menginginkan sebuah website mudah diakses dan nyaman digunakan oleh pengguna.

Bagi yang sudah terbiasa berselancar di internet mungkin akan mudah mengenali situs tersebut MFA atau bukan.

Anda bisa menilainya dari themes, konten, tata bahasa artikel, panjang kata, posisi iklan, traffic, redirect link dan lain sebagainya. Hal-hal semacam ini tentu sangat meresahkan Google, wajar jika akun AdSense di banned secara tiba-tiba.

Untuk mengantisipasi hal semacam ini, sebaiknya buatlah situs yang bermanfaat dan berguna bagi orang lain.

Buat seakan-akan tulisanmu berfaedah untuk dibaca pengunjung, bukan semata-mata untuk dijadikan sapi perah saja. Dengan cara yang aman ini, Anda bisa meminimalisir badai banned AdSense dari pihak Google.

Klik Iklan Sendiri

Sepertinya aturan yang satu ini sudah sangat sering diperbincangkan. Banyak juga yang sudah mengatakan bahwa tindakan ini merupakan hal yang paling rentan sebagai penyebab akun Adsense dibanned Google.

Jika anda ketahuan melakukan fraud click oleh pihak GA, maka banned AdSense tinggal menghitung hitungan waktu.

Google tidak bisa dibohongi soal pelanggaran ini, bahkan sampai hal-hal yang sepertinya tidak kita sadari juga bisa dianggap pelanggaran oleh Google.

Jangan pernah sekali-kali klik iklan sendiri, karena itu akan berakibat fatal ke depannya. Potensi akun AdSense dibanned bisa menjadi besar jika anda sengaja klik iklan sendiri.

Menyuruh Orang Lain Klik (C4C)

Sama seperti poin sebelumnya, menyuruh orang lain untuk klik iklan juga akan menjadi penyebab akun Adsense di banned. Jangan pernah berpikir bahwa Google tidak akan tahu kecurangan yang anda lakukan.

Cara C4C ini mungkin masih bisa dimaklumi satu atau beberapa kali, namun jika keseringan melakukan C4C, siap-siap saja akun AdSense anda binasa.

Memasang Iklan Pop-Up

GA sangat serius menanggapi soal pemasangan iklan yang mengganggu pengunjung. Peletakkan iklan pada posisi yang ekstrim seperti Pop-Up juga bisa menyebabkan akun AdSense anda di banned.

Anda juga harus berhati-hati jika memasang iklan dengan cara float (iklan akan tetap berada pada posisi meski halaman di scroll).

Tindakan itu disinyalir sebagai pelanggaran karena kita seperti memaksa pengunjung untuk mengklik iklan.

Jika anda terlanjur melakukan pemasangan iklan seperti ini, maka kembalilah ke jalan yang lurus. Pasanglah iklan sesuai aturan yang direkomendasikan oleh phak GA, ini akan meminimalisir banned pada akun AdSense yang anda miliki.

Meletakkan Iklan Berdekatan dengan Gambar/Video

Konten yang baik dilengkapi gambar atau video untuk menambah nilai. Tanpa gambar, sebuah artikel tentu akan terasa hambar dan kurang elok dipandang.

Dengan menempatkan gambar pada artikel, visitor blog anda akan lebih betah dalam membaca artikel. Namun anda perlu hati-hati saat memadukannya dengan iklan.

Jika anda menaruh gambar di dekat iklan AdSense, maka Google akan menganggap itu sebagai tindakan "pemaksaan" supaya pengunjung melakukan klik pada iklan.

Inilah yang mungkin saja membuat pihak Google tiba-tiba saja melakukan banned pada akun AdSense

Invalid activity adsense

Invalid activity adsense adalah Traffic tidak valid seperti 1 ip visitor klik iklan berkali-kali, self click (klik iklan sendiri) dan C4C (menyuruh orang lain klik iklan kita). Invalid click termasuk juga sumber traffic blog dan jumlah tayangan blog. Sumber traffic blog dari auto visitor bisa berdampak negatif pada akun GA anda.

Melanggar TOS (Term of Services) dari Google AdSense

Beberapa poin yang sudah dijelaskan diatas adalah termasuk salah satu kebijakan dari GA. Sebagai publisher yang baik, sudah sewajarnya para blogger mentaati segala aturan dan menghindari larangan yang dikeluarkan oleh pihak AdSense.


Malas Membaca Peraturan Google AdSense

Rata-rata orang Indonesia malas membaca peraturan Google AdSense. Tapi mengeluh saat tiba-tiba akunnya di banned!

Luangkanlah waktu 15 menit saja untuk membaca semua peraturan Google AdSense. Jika anda memang serius ingin mencari uang lewat AdSense, maka wajib mengetahui segala hal tentang Google AdSense.


Anda bisa membaca berbagai keteranggan lebih lengkap di halaman TOS Google AdSense. Penting sekali anda faham aturan main GA agar bisa meminimalisir dan menghindari akun Adsense anda di banned oleh pihak Google.

Jangan pernah berpikir ingin cepat kaya melalui AdSense. Semua pekerjaan butuh proses, termasuk mendapatkan uang di internet, tidak ada yang instant.

Semoga setelah ini tidak ada lagi cerita akun AdSense di banned setelah membaca artikel Penyebab Kenapa Akun Adsense (GA) Di Banned.
kode iklan adsense satu
kode iklan adsense satu

Open Comments